Mantan santri alzaytun bicara NII

Juli 23, 2012 at 4:00 am 17 komentar

ASSALAMUALAIKUM WR WB

Ane mau share pengalaman ane 3 tahun di Al-zaytun…

Ane mantan santri Al-zaytun gan….
ane kaget denger brita di media massa yg mengatas namakan Alzaytun sebagai NII gan, ane bener bener g percaya. Sekolah yg slama ini ane banggain ternyata mengecawakan ane….

Sekarang ane akuin berita2 yg beredat di media massa tuh bener.
ane aja baru nyadar sekarang.

Al-zaytun emang NII. selalu ngambil uang2 santri.

bayangin aja gan
-pendaftaran baya (ane lupa berapa gan)
-menjadi santri 3500 dollar (klo g salah dulu 35jt)
-klo liburan bayar administrasi (klo g bayar g boleh liburan gan).
-klo ada masalah dikit2 sodaqoh. (bayar lagi )
-klo hari raya kurban di suruh bayar kurban (nominal di tetapkan gan, bayangin aja klo ada santri yg g mampu)
-belum lagi para pejabat2 yg nyumbang mpe puluhan juta.

ud brp banyak dia mendapatkan uang.

Emang bener klo Alzaytun pengen buat negara sendiri
-Al-zaytun punya lagu Mars Al-zaytun (ibarat Indonesia Raya)
-Al-zaytun punya bendera sendiri.
-Alzaytun banyak menguasai teknologi.
-banyak orang2 pinter di dalamnya.
-AS panji Gumilang pernah bilang gini di depan semua santri :
KLO NEGARA KITA GOYANG / HANCUR , KENAPA KITA TIDAK MEMBANGUN NEGARA YANG LEBIH BAIK?

nih gan cerita ane selama di sana…..

ane punya banyak crita selama di sana gan….
– dulu ane pernah nyolong mangga, trus ketauan gan…ane ama temen2 di bawa ke kantor asrama. yg piket di kantor bilang ke ane
petugas :”kamu tau brp hrg mangga di luar??..
ane : “ga tau pak”…
petugas :”harga mangga tuh 25rb (satu mangga gan)”…ya ud kamu sodaqoh aja,,
ane : “brp pak??”..
petugas : ya kamu itung aja 25rbX10
ane : 250rb pak???
petugas : ya iya lah….
ane : klo segitu saya g ada uang pak..
petugas : y kamu pinjem kek ma temen kamu..

ane langsung pinjem k temen ane gan….

trus crita ane satu lagi nih gan….
waktu itu ane kagak sholat subuh gan…ane tidur aja tuh di kamar…
eeeeeee g tau nya ane ketangkep ma petugas piket….
lagi2 ane di bawa ke kantor asrama….
ane di sidang tuh…..
petugas : kenapa kamu g sholat???
ane : ngantuk pak….
petugas : ya kamu sodaqoh aja buat nembus dosa kamu….
ane : brp pak???
petugas : 15 rb….
ya udah ,ane langsung bayar gan….

yg paling kasian mah temen ane gan….
dia di zaytun kakak adik….
klo yg laen pada pulang liburan di pasti g pulang gan…karena g bisa bayar administrasi, sodaqoh kurban, dan utang2 yg lain….
g tau gmn nasib nya sekarang….
yg jelas klo g bisa bayar g bakal bisa kluar dri zaytun…..

sekian gan cerita dr ane selama di sana,,sebenernya banyak crita ane di sana, berhubung ud 2 taun ebih ane diluar jd ane ud pada lupa gan…..

Entry filed under: Uncategorized.

Mantan santri alzaytun bicara NII Zaytun dan Indosiar

17 Komentar Add your own

  • 1. wisnukrenz  |  Juli 23, 2012 pukul 5:35 am

    ente aja yg gak punya aturan,kl ente ikutin aturan ente pasti gak kena…sama polisi aja gak pk spion kena tilang…orang kaya ente harusnya hidup di NKRI yg gk py aturan…

  • 2. gold account  |  Agustus 3, 2012 pukul 10:22 pm

    orang pasti percaya aja deh klo dia yg akting. mukanya kata bestar n teteh mirip alvin.

  • 3. gold account  |  Agustus 11, 2012 pukul 12:34 am

    bayangin aja gan -pendaftaran baya (ane lupa berapa gan) -menjadi santri 3500 dollar (klo g salah dulu 35jt) -klo liburan bayar administrasi (klo g bayar g boleh liburan gan). -klo ada masalah dikit2 sodaqoh. (bayar lagi ) -klo hari raya kurban di suruh bayar kurban (nominal di tetapkan gan, bayangin aja klo ada santri yg g mampu) -belum lagi para pejabat2 yg nyumbang mpe puluhan juta.

  • 4. Anonim  |  Agustus 24, 2012 pukul 9:56 am

    sukurin,kopok,alhamdullilah

  • 5. Sugi hariadin  |  Maret 24, 2013 pukul 10:25 am

    Al zaitun = NII KW 9

  • 6. saadoismoyo@gmail.com  |  April 14, 2013 pukul 4:06 pm

    ya iklasin aja,semua itu ada balasannya.pepatah jawa: wong iku ngunduh pakartine dewe.becik ketitik,olo ketoro. Ingat2.

  • 7. saadoismoyo@gmail.com  |  April 14, 2013 pukul 4:12 pm

    slm.seorang petani sejati,tentu memahami kala mongso,jika tidak sia 2 jerih payahnya dan mengorbankan bibit 2 yg gak berdosa ,mati kekeringan karna salah mongso.waras Nusantara jaya

  • 8. Azhaar Almasah  |  April 15, 2013 pukul 2:40 pm

    Itu ma ente aja kali yang ga ngikutin peraturan.. Di zae tuh ga kaya gitu.. Disana enak ana aja merasa nyaman disana.. Emang bnr disana banyak sodaqoh tpkan bermanfaat.. Brati selama ini ente ga iklas gitu??? Dan di zae itu ga ada sodaqoh santri smpe 200 rb lebih!! Klo mau ngina mikir dulu dong… Jangan2 boong doang lg! Ga pernah sekolah disana . Hahaahaa……….. Payah! -_-“

  • 9. Ahmad Muqodam  |  Mei 7, 2013 pukul 9:39 pm

    lebih baik tempat pendidikan yang mahal tapi bagus karena ilmu tidak bisa di tukar dengan uang ,,, daripada tempat pendidikan yang murah tapi jelek,,,saya jadi berpikir seandainya anggaran pendidikan di alokasikan dengan semestinya tentu bangsa indonesia mampu membuat seribu tempat pendidikan yang sekelas al-Zaytun,,, tapi mohon maaf di Indonesia gurunya aja Pahlawan Tanpa tanda jasa gmn rakyatnya mau pinter kalau gurunya ngga diberi perlakuan khusus dan penghargaan khusus,,,

  • 10. andri  |  Mei 23, 2013 pukul 4:59 am

    ya elah, mana sih yang bener?

  • 11. Nina  |  September 20, 2013 pukul 6:57 am

    Bagi kita umat Islam yang penting sami’na wa’atana……
    jangan terlalu banyak tanya seperti musa samiri…

  • 12. Menong Teuapal Juing Bahaya  |  November 19, 2013 pukul 1:34 pm

    asal ente tahu,ane tinggal di dekat al zaitun,,orang-orang pribumi di larang sekolah disana karna pasti takut di demo,kalo anak orang kaga di pulangin…

  • 13. fathir  |  Oktober 3, 2014 pukul 5:56 am

    Ente aja yang payah…kriminal. Masih kecil udah maling mangga, gimana nanti klo dah jadi pejabat??? Maling uang negara kaleeee….masih mending di denda pake sodaqoh…klo di denda pake hukum islam potong tangan gimana ???

  • 14. Anonim  |  Oktober 7, 2014 pukul 2:50 am

    al zaitun itu memang NII
    saya punya mantan pacar saya sekolah disana, dia NII, diceritakan semuanya sebelum saya akan menikahinya bagaimana tata cara dan lain sebagainya
    dia anak dari Ketua NII wilayah Jawa Timur

  • 15. Sidiq ALbar  |  Februari 17, 2015 pukul 8:20 am

    beberapa pesantren terbaik dan terbesar di indonesia , tlah menghimbau umat untuk tidak menyekolahakan anakny ke alzaytun .

  • 16. Anonim  |  Maret 17, 2015 pukul 12:32 pm

    di MAZ mana ada murid panggil pak

  • 17. yunus al kahfi  |  Mei 9, 2015 pukul 10:05 am

    itulah cotoh anak yg ga berhasil di didik coba cari berita yg berhasil di didik pasti 180 derajat perbedaannya

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 546,964 hits
Juli 2012
S S R K J S M
« Jun   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Flickr Photos

Bersilaturahmi ke Pesantren Darul Hijrah di kantornya Jl. Cindai Alus Martapura Kalsel pada Jumat (22/7). Pengasuh Pesantren Darul Hijrah KH. Zarkasyih menerima langsung saya dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Umum PPP  dan Rombongan DPP PPP dalam suasan

Bersilaturahmi ke Pesantren Darul Hijrah di kantornya Jl. Cindai Alus Martapura Kalsel pada Jumat (22/7). Pengasuh Pesantren Darul Hijrah KH. Zarkasyih menerima langsung saya dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Umum PPP  dan Rombongan DPP PPP dalam suasan

Bersilaturahmi ke Pesantren Darul Hijrah di kantornya Jl. Cindai Alus Martapura Kalsel pada Jumat (22/7). Pengasuh Pesantren Darul Hijrah KH. Zarkasyih menerima langsung saya dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Umum PPP  dan Rombongan DPP PPP dalam suasan

Bersilaturahmi ke Pesantren Darul Hijrah di kantornya Jl. Cindai Alus Martapura Kalsel pada Jumat (22/7). Pengasuh Pesantren Darul Hijrah KH. Zarkasyih menerima langsung saya dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Umum PPP  dan Rombongan DPP PPP dalam suasan

Bersilaturahmi ke Pesantren Darul Hijrah di kantornya Jl. Cindai Alus Martapura Kalsel pada Jumat (22/7). Pengasuh Pesantren Darul Hijrah KH. Zarkasyih menerima langsung saya dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Umum PPP  dan Rombongan DPP PPP dalam suasan











Lebih Banyak Foto

