MUDAHNYA TERJERAT NII KW 9 AL ZAYTUN

September 11, 2008 at 2:12 pm 8 komentar

Kebenaran NII? Sebuah refleksi

Suatu kali gw diajak ma temen gw, cwe (jilbab), nganterin ketemu ma temannya, katanya, dah lama ngk ketemu ma dia. Krn dia temen gw, ikutlah gw menyertainya. Tibalah gw di sebuah rumah kontrakan. Suasana seperti layaknya rumah tinggal, ada tv ada meja, kursi dlll. Gw disuguhi minuman aer putih oleh seorang cwe. Tampaknya ramah. Akhirnya gw diketmuin ma temennya teman gw itu. Dia ngobrol panjang lebar.Ngakunya abis dari Malaysia ikut seminar tantang islam. Singkat cerita akhirnya gw diajak ke sebuah ruangan keci yg didalmnya ada sebuaht white board dan tidak lupa Quran terjemahan. Mulailah temannya teman gw ini, menuliskan dan berbicara panjang lebar ttg ISLAM. Dia mulai mebalikan paradigma gw, kalo gw tuch dah salah dalam memahami ISLAM selama ini,. Semua arg dah keliru. Krn ISLAM nggk ada tanpa NEGARA. Gw mulai mendebat dia. Terus terang gw nggk setuju ma pendapat nich org. Gw mulai nanya2, menyanggah dan mendebat. Blalalalalalalallala…. Wah, ternyata dia meyudahi pertemuan, ktnya dia ada perlu. Dan gw disurUh balik lagfi ma temen gw itu, cw (jilbab).

Gw pun kembali berdua lagi. Di pertemuan kedua ini gw mulai kembali mendebat temannya teman gw ini. Hingga pd suatu titik dia bilang ke gw, “di Qurabn dah bilang kyk gini kok masih disangkal jg”. Dari sini gwe tahu bahwa dia dah mulai kalang kabut ma deretan sanggahan yg gw berikan. Tapi bagi gw sederhana aja, Quran adalah Quran, dia Suci. Tpi pemahaman orang ttg Quran sama sekali nggk suci, bias didebat atau dibongkar kapan saja!

Knp byk yg ikut NII?

Dari pengamatan gw, teman gw 2 org cwek (jilbab) yg dari SMA dah aktip bgt ma risma (remaja mesjid) turut jg tersihir ma NII. Gw sempet bertanya-tanya. Dari sini gw berkesimpulan bahwa pengetahuan agama yg cukup nggk ngejamin orgn itu bkl bisa ngelawan argumen2 NII. Buktinya ke 2 temen gw itu mash mau aj ikut NII. Disinilah gw mulai berpikir, menurut gw, org2 yg masuk NII itu krn dia nggk punya keberanian tuk mengajukan pendapatnya. Meskipun tuc org pny pengetahuan agama seabrek-abrek tp kalo nggk berani ngomong ttp aja gkngefek. Dan inilah yg terjadi ma mereka. Lagian juga, pintarnya NII adalah menyajikan ayat2 Quran yg tampaknya logis padahal sama sekali nggk logis malah cenderung bodoh dan nggk berisi. Trus jg NII melibat tekanan psikologhis kpd calon korban melalui org yg ngebawa korban. Org ini ngakunya nggk tahu ttg NII atao apalah itu.

Nah, dati sini bisa diringkas bahwa ada paling tdk bbrp penyebab mengapa org2 bs masuk NII;
1. Nggk punya keberanian tuk ngungkapin pendapat (nggk brani debat)
2. Posisi NII yg menepatkan dirinya layaknya org yg ahli dlm bidang agama (posisi antara yg tilawah dan yg ditilawahi timpang)
3. Tekanan psikologis melalui org ketiga.

SOlusi

Solusi yg bisa gw berikan sebenarnya sederhana ykni DESAKRALISASI. Sebagaimana yg tlh diketahui NII sgt mngandalkan ragumen yg didasarkan pda ayat2 Quran. Nah, dititik inilah yg mesti diperhjatikan. Jika kita hanya berdiam diri dan bersetuju dgn argument mereka krn mereka make ayat Quran maka kita akan terjebak dan berpikir, “wah NII benar krn pke ayat2 Quran”. Ini yg berbehaya menurut gw, krn bagi gw Quran adalah Quran, dia Suci. Tpi pemahaman orang ttg Quran sama sekali nggk suci, bias didebat atau dibongkar kapan saja! Nah, disini berate yg tadinya menganggap bahwa pemahaman orang ttg Quran itu sacral/suci bagi gw
tdkn sama sekali. Disnilah DESAKRALISASI itu. Pemahaman orang terhadap Quran nggk suci sama sekali, dia bisa didebat, dibongkar sdan dikuliti.

Jika kita sdh memiliki konsep DESAKRALISASI ini maka kita bisa mengatasi tiga hal yg bisa bikin org masuk NII. Krn toh, mereka (NII) sama2 manusia dgn kita, kemampun mereka bhkan belum tentu lebih tinggi dari kita. Jadi ya berani aj lawan. Krn semua itu nggk SUCI. DESAKRALISASI menjadi kunci.

Pengalaman nyata di milis / situs Mantan NII KW 9 AL Zaytun :
http://groups.yahoo.com/group/anti_nii_kw9/message/

Iklan

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Ikatan Keluarga Besar Alumni Al-Zaytun Metro TV Membongkar Kedok NII KW 9

8 Komentar Add your own

  • 1. Anonymous  |  September 19, 2008 pukul 4:06 am

    Ass.Wr.Wb…

    Maju terus zaytun, kalian ibarat nabi Adam yg belajar ilmu2 bumi dari Allah/Alqur’an langsung tanpa merujuk kepada sekian banyak tafsir2 yg bertebaran yg menimbulkan banyak kerancuan. Satu ayat penjelasannya ada pada ayat yg lainnya, bukan sebuah ayat penjelasannya ada pada seribu orang alim yg merasa ulama. Maka akan timbul perbedaan, akan timbul keributan, akan timbul khilafiyah, akan timbul peperangan. Adam akan memimpin dunia ini tanpa pertumpahan darah dan peperangan, tetapi dengan mimpi2, program2 nyata, ekonomi pendidikan dan pendidikan ekonomi. Perang program, perang iptek, perang kecerdasan, perang kepintaran…amerika booo lawan urang tehh…curang dikit..tipu menipu dikit wajarlah..namanya juga perang…hihihi…

    Kalian ibarat nabi Nuh yg membuat kapal besar di puncak gunung yg dicemooh pengikut2 nya karena di anggap gila…bikin perahu kok dipuncak gunung…gelo siah…kalian adalah orang2 yg visioner. Tanamkan selalu dalam dada kalian bahwa setiap ada perubahan pasti ada korban..perubahan yg besar diperlukan pengorbanan yg besar pula. Anjing menggonggong calon2 khalifah tetap berkarya…

    Kalian ibarat Nabi Ismail yg terbuang karena kecemburuan istri pertama Nabi Ibrahim, kalian bentuk sendiri kehidupan yg madani bersama sang ibu pertiwi tanpa bantuan sang ayah.

    Kalian ibarat nabi Yusuf, walaupun dimusuhi saudara2 nya tapi tetap tunduk bekerja dan berkarya. Dhohirkan mimpi2/program2 kerjamu sebagaimana Yusuf mendhohirkan mimpi2nya.

    Kalian ibarat Nabi Sulaiman yg dengan wahyu kapitalisme duniawi kekayaannya bisa memberikan hidayah kepada orang2 yg blm mengerti.

    Kalian ibarat nabi Musa, walaupun dibimbing dibawah ketiak Fir’aun/Orang2 orde baru/BIN, tetapi kalian tetap focus akan ilham/wahyu yg Allah turunkan kepada ibu nya (alqur’an dijelaskan dgn alqur’an, ayat dijelaskan dgn ayat). Gunakan fasilitas Firaun untuk menghantam firaun. Manfaatkan teknologi dunia utk membekali kader2 mu menguasai dunia. Apalah arti nya sebuah negeri kecil ini. Tanpa kalian usik pun akan runtuh dengan sendiri nya. Kalian berkarya, maka Allah pun bekerja dengan tangan Nya sendiri, gempa maning…bencana maning..gagal maning…gagal maning.

    Kalian ibarat Nabi Isa, yg terlahir tanpa bapak yg mendanai kemajuan pembangunan kalian sehingga timbul banyak fitnah bak Maryam yg di anggap seorang Pelacur..Tuhan Bapak sang pengatur Rububiyah, Tuhan Ibu, sang pertiwi Mulkiyah, Tuhan anak, sang Isa al Masih..anak…ummat..Uluhiyah. Tri Tunggal…Wahyu yg tercecer yg salah penafsiran…Mabaditsalasa…Tauhid Rububiyah, Mulkiyah, Uluhiyah.

    Kalian ibarat para sahibul Kahfi yg bekerja di dalam goa yg orang luar tdk tahu aktifitas kalian, nyaho2 beletuk ngajelegedeg siah bangunan nu edun teh.. .Dan demikian (pula) Kami mempertemukan (manusia) dengan mereka, agar manusia itu mengetahui, bahwa janji Allah itu benar, dan bahwa kedatangan hari kiamat tidak ada keraguann padanya. Ketika orang-orang itu berselisih tentang urusan mereka, orang-orang itu berkata: Dirikanlah sebuah BANGUNAN di atas (GUA) mereka, Rabb mereka lebih mengetahui tentang mereka. Orang-orang yang berkuasa atas urusan mereka berkata: Sesungguhnya kami akan mendirikan sebuah rumah peribadatan di atasnya. (QS. 18:21)

    Kalian ibarat Nabi Muhammad, walaupun cemoohan datang silih berganti tetapi kau lontarkan senyuman dan sapaan, kau lontarkan kerja dan langkah nyata. Opini buruk public dengan sendirinya akan reda dengan hasil kerja nyata mu nanti. Muhammad justru lebih dicintai oleh saudara2 nasrani nya daripada oleh kaumnya sendiri seperti halnya dirimu. Tegarlah zaytun ku…

    Tak ada Nabi yg tanpa musuh di dalam pencapaian pembentukan kehidupan yg madani, tak ada nabi yg tak di cemooh kaumnya, tak ada nabi yg berpartai, tak ada nabi yg tdk hijrah… Sunatullah tidak akan berubah sampai kapanpun…Sebagai suatu SUNNATULLAH yang telah berlaku sejak dahulu, kamu sekali-kali tiada akan menemukan perubahan bagi SUNNATULLAH itu. (QS. 48:23)
    Kalian adalah praktek implementasi karakteristik dari para 25 nabi dan rasul ataupun nabi2 yg tidak disebutkan namanya di dlm alqur’an.
    Bahwa: Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al-Quran itu bukanlah CERITA yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. (QS. 12:111)

    Kalian adalah satrio piningit ketujuh yg bersenjatakan trisula ditangan kanannya(paham rububiyah, Mulkiyah, Uluhiyah) yg akan memimpin dunia ini setelah 20 tahun berlalu program pendidikan mu. Karena satrio piningit adalah sebuah system bukan seorang personal individu. http://sabdopalon.wordpress.com/

    Golongan yg sedikit berkorban demi zahirnya kehidupan yg lebih buesaarrr…

    Maka tatkala Thalut keluar membawa tentaranya, ia berkata: Sesungguhnya Allah akan menguji kamu dengan suatu sungai. Maka siapa di antara kamu meminum airnya, bukanlah ia pengikutku. Dan barangsiapa tiada meminumnya, kecuali menceduk seceduk tangan, maka ia adalah pengikutku. Kemudian mereka meminumnya kecuali beberapa orang di antara mereka. Maka tatkala Thalut dan orang-orang YANG beriman bersama dia telah menyebrangi sungai itu, orang-orang YANG telah minum berkata: Tak ada kesanggupan kami pada hari ini untuk melawan Jalut dan tentaranya. Orang-orang YANG meyakini bahwa mereka akan menemui Allah berkata: Berapa banyak terjadi GOLONGAN YANG SEDIKIT dapat mengalahkan GOLONGAN YANG banyak dengan izin Allah. Dan Allah beserta orang-orang YANG sabar. (QS. 2:249)

    Wass. Wr. Wb…

  • 2. Anonymous  |  September 19, 2008 pukul 4:06 am

    Ass.Wr.Wb…

    Maju terus zaytun, kalian ibarat nabi Adam yg belajar ilmu2 bumi dari Allah/Alqur’an langsung tanpa merujuk kepada sekian banyak tafsir2 yg bertebaran yg menimbulkan banyak kerancuan. Satu ayat penjelasannya ada pada ayat yg lainnya, bukan sebuah ayat penjelasannya ada pada seribu orang alim yg merasa ulama. Maka akan timbul perbedaan, akan timbul keributan, akan timbul khilafiyah, akan timbul peperangan. Adam akan memimpin dunia ini tanpa pertumpahan darah dan peperangan, tetapi dengan mimpi2, program2 nyata, ekonomi pendidikan dan pendidikan ekonomi. Perang program, perang iptek, perang kecerdasan, perang kepintaran…amerika booo lawan urang tehh…curang dikit..tipu menipu dikit wajarlah..namanya juga perang…hihihi…

    Kalian ibarat nabi Nuh yg membuat kapal besar di puncak gunung yg dicemooh pengikut2 nya karena di anggap gila…bikin perahu kok dipuncak gunung…gelo siah…kalian adalah orang2 yg visioner. Tanamkan selalu dalam dada kalian bahwa setiap ada perubahan pasti ada korban..perubahan yg besar diperlukan pengorbanan yg besar pula. Anjing menggonggong calon2 khalifah tetap berkarya…

    Kalian ibarat Nabi Ismail yg terbuang karena kecemburuan istri pertama Nabi Ibrahim, kalian bentuk sendiri kehidupan yg madani bersama sang ibu pertiwi tanpa bantuan sang ayah.

    Kalian ibarat nabi Yusuf, walaupun dimusuhi saudara2 nya tapi tetap tunduk bekerja dan berkarya. Dhohirkan mimpi2/program2 kerjamu sebagaimana Yusuf mendhohirkan mimpi2nya.

    Kalian ibarat Nabi Sulaiman yg dengan wahyu kapitalisme duniawi kekayaannya bisa memberikan hidayah kepada orang2 yg blm mengerti.

    Kalian ibarat nabi Musa, walaupun dibimbing dibawah ketiak Fir’aun/Orang2 orde baru/BIN, tetapi kalian tetap focus akan ilham/wahyu yg Allah turunkan kepada ibu nya (alqur’an dijelaskan dgn alqur’an, ayat dijelaskan dgn ayat). Gunakan fasilitas Firaun untuk menghantam firaun. Manfaatkan teknologi dunia utk membekali kader2 mu menguasai dunia. Apalah arti nya sebuah negeri kecil ini. Tanpa kalian usik pun akan runtuh dengan sendiri nya. Kalian berkarya, maka Allah pun bekerja dengan tangan Nya sendiri, gempa maning…bencana maning..gagal maning…gagal maning.

    Kalian ibarat Nabi Isa, yg terlahir tanpa bapak yg mendanai kemajuan pembangunan kalian sehingga timbul banyak fitnah bak Maryam yg di anggap seorang Pelacur..Tuhan Bapak sang pengatur Rububiyah, Tuhan Ibu, sang pertiwi Mulkiyah, Tuhan anak, sang Isa al Masih..anak…ummat..Uluhiyah. Tri Tunggal…Wahyu yg tercecer yg salah penafsiran…Mabaditsalasa…Tauhid Rububiyah, Mulkiyah, Uluhiyah.

    Kalian ibarat para sahibul Kahfi yg bekerja di dalam goa yg orang luar tdk tahu aktifitas kalian, nyaho2 beletuk ngajelegedeg siah bangunan nu edun teh.. .Dan demikian (pula) Kami mempertemukan (manusia) dengan mereka, agar manusia itu mengetahui, bahwa janji Allah itu benar, dan bahwa kedatangan hari kiamat tidak ada keraguann padanya. Ketika orang-orang itu berselisih tentang urusan mereka, orang-orang itu berkata: Dirikanlah sebuah BANGUNAN di atas (GUA) mereka, Rabb mereka lebih mengetahui tentang mereka. Orang-orang yang berkuasa atas urusan mereka berkata: Sesungguhnya kami akan mendirikan sebuah rumah peribadatan di atasnya. (QS. 18:21)

    Kalian ibarat Nabi Muhammad, walaupun cemoohan datang silih berganti tetapi kau lontarkan senyuman dan sapaan, kau lontarkan kerja dan langkah nyata. Opini buruk public dengan sendirinya akan reda dengan hasil kerja nyata mu nanti. Muhammad justru lebih dicintai oleh saudara2 nasrani nya daripada oleh kaumnya sendiri seperti halnya dirimu. Tegarlah zaytun ku…

    Tak ada Nabi yg tanpa musuh di dalam pencapaian pembentukan kehidupan yg madani, tak ada nabi yg tak di cemooh kaumnya, tak ada nabi yg berpartai, tak ada nabi yg tdk hijrah… Sunatullah tidak akan berubah sampai kapanpun…Sebagai suatu SUNNATULLAH yang telah berlaku sejak dahulu, kamu sekali-kali tiada akan menemukan perubahan bagi SUNNATULLAH itu. (QS. 48:23)
    Kalian adalah praktek implementasi karakteristik dari para 25 nabi dan rasul ataupun nabi2 yg tidak disebutkan namanya di dlm alqur’an.
    Bahwa: Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al-Quran itu bukanlah CERITA yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. (QS. 12:111)

    Kalian adalah satrio piningit ketujuh yg bersenjatakan trisula ditangan kanannya(paham rububiyah, Mulkiyah, Uluhiyah) yg akan memimpin dunia ini setelah 20 tahun berlalu program pendidikan mu. Karena satrio piningit adalah sebuah system bukan seorang personal individu. http://sabdopalon.wordpress.com/

    Golongan yg sedikit berkorban demi zahirnya kehidupan yg lebih buesaarrr…

    Maka tatkala Thalut keluar membawa tentaranya, ia berkata: Sesungguhnya Allah akan menguji kamu dengan suatu sungai. Maka siapa di antara kamu meminum airnya, bukanlah ia pengikutku. Dan barangsiapa tiada meminumnya, kecuali menceduk seceduk tangan, maka ia adalah pengikutku. Kemudian mereka meminumnya kecuali beberapa orang di antara mereka. Maka tatkala Thalut dan orang-orang YANG beriman bersama dia telah menyebrangi sungai itu, orang-orang YANG telah minum berkata: Tak ada kesanggupan kami pada hari ini untuk melawan Jalut dan tentaranya. Orang-orang YANG meyakini bahwa mereka akan menemui Allah berkata: Berapa banyak terjadi GOLONGAN YANG SEDIKIT dapat mengalahkan GOLONGAN YANG banyak dengan izin Allah. Dan Allah beserta orang-orang YANG sabar. (QS. 2:249)

    Wass. Wr. Wb…

  • 3. NeWbIe  |  September 24, 2008 pukul 4:09 pm

    Bener tuh….. DEBAT !!!! HIDUP DEBAT !!!! keren dah…..
    si Anonymous ngomong mlulu isinya sama, dongeeeeng semua, ngopi-paste doank lu yah….. huuuhh pemalas…..

  • 4. fina aja  |  September 28, 2008 pukul 6:16 am

    iya, gw pusing liat tulisan anonymous
    to MeWble yang kontra ma NII kw9/zaitun, kamu tuh mantan NII ato alumni zaitun ato pa neh?

  • 5. patok  |  September 28, 2008 pukul 7:06 am

    HaHaHa PsNtReN tAi

  • 6. NeWbIe  |  Oktober 10, 2008 pukul 7:58 am

    toek fina : gw hampir jadi bagian dari mereka fin… lo sendiri ?
    ada banyak orang yg make nama lebih dari satu…. ky mm ari w dy make nama Mr.X juga…. jadi ga jelas dah….

    katanya zaytun haram internet…..
    Lha mereka postingan pake apaan ???? pk harapan dan impian ??? hahahaha

  • 7. aan  |  Oktober 11, 2008 pukul 9:23 am

    Cacian dan makian bukanlah ciri-ciri umat Islam.Kenapa anda selalu menghujat-hujatnya sedangkan yang dihujat tidak pernah menghujat balik anda.cukup bercerminlah dengan kalimat di atas.Hujatan dan cacian tidaklah dapat menyelasaikan urusan yang cukup besar yaitu untuk menegakkan hukum Allah di negara ini bahkan harus Didunia ini, berat bukan jika orang islamnya sendiri hanya saling hujat menghujat kapan islam akan tegak. Biarkan merka bekerja untuk menegakkan Islam benar dan tidak benar hanyalah Allah yang tahu. dan kita akan tahu kebenarannya jika memangsuatu hari nanti mereka bisa membaw negara ini ke arah yang lebih baik.Contoh perjuangan Rosulloh pun mendapat hujatan yang sebanarnya dari orang-orang yang menerima ajaran nabi-nabi terdahulu, hanya orang-orang yang beriman dan mau berjuang yang mempercayai beliau.Bagi yang tidak sepaham diam itu lebih baik jangan sampai kita menyesal diakhir nanti dengan apa yang kita ucapakan untuk saat ini berjuanglah berdasarkan yang anda percaya jika anda di hujatpun kahan tidak mau. cukup sekian mohon direnugkan bagi orang yang berbeda paham.

  • 8. Adi  |  April 21, 2009 pukul 10:23 pm

    Tai lw n.i.i
    kembaliin duit gw yg 35jt.
    Lw dulu butuh gw cma dri uang doank. Tnyata stlah w ga punya uang lw buang gw.
    Ngentot lw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 563,826 hits
September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Flickr Photos


%d blogger menyukai ini: