ALIRAN SESAT MAHASISWI UNDIP SEMARANG

Oktober 29, 2007 at 1:02 am 44 komentar

Kali pertama saya mendengar pengakuan dari Ema, mahasiswa semester IV di Fakultas Sastra Universitas Diponegoro. Suatu kali ia diajak seorang temannya bernama Ratih untuk membeli flash disk di Java Supermall, salah satu mall terbesar di kota Semarang. Teman Ema itu bilang, ada pameran komputer di sana. Tanpa curiga, Ema menerima ajakannya.

Sesampainya di Java Supermall Ema diperkenalkan dengan teman Ratih yang secara tak sengaja bertemu dengan mereka. Beberapa saat mereka terlibat perbincangan. Tak lama kemudian datang dua orang teman Ratih. Salah satunya adalah teman lama Ratih di SMA. Salah seorang dari kedua teman Ratih itu kemudian bilang, hendak memperkenalkan Ratih dan Ema dengan seorang teman dari Jakarta. Namanya Wawan. Wawan ini telah beberapa kali mengikuti seminar tentang Islam hingga ke Malaysia. Tak lama kemudian datanglah orang yang dimaksud.

“Nah, mumpung lagi ketemu sama mas Wawan gimana kalau kita ngobrol sebentar. Soalnya dia banyak pengalaman. Sayangkan kalau kesempatan ini dilewatkan,” kata teman Ratih yang baru saja dikenalkan kepada Ema itu.

Mereka menuju ke restoran siap saji Mc Donald. Di sini Wawan menyampaikan pengalamannya selama mengikuti seminar tentang islam di beberapa tempat di tanah air hingga ke luar negeri.

“Anda muslim? Apa yang anda banggakan dari negara Indonesia ini?” Wawan membuka diskusi.

Menurut Wawan negara Indonesia bukan negara yang ideal bagi umat muslim. Produk-produk hukum yang ada bukan merupakan hukum Islam. Sebagai muslim yang taat, maka kita perlu menegakkan syariat Islam. Satu-satunya yakni dengan membentuk negara Islam. Untuk itu, kita perlu melakukan jihad menjadikan negara Indonesia sebagai negara Islam.

Wawan memberikan penjelasan dengan penuh semangat. Kata Ema, seperti orang yang tengah mempresentasikan bisnis MLM. Sesekali ia membuka Al Qur’an berukuran saku dan membacakan dalil-dalil untuk mendukung argumentasinya.

Dikatakan Wawan jika kita sepakat, maka kita perlu berjihad. Berjihad secara total, tidak setengah-setengah. Rela memberikan apa yang kita cintai untuk berjuang di jalan Allah.

“Sekarang, berapa kemampuan anda untuk bershodaqoh di jalan Alloh,” tanya Wawan.

“Tiga juta,” jawab salah seorang.
“Tujuh juta,” jawab lainnya.

Kini giliran Ema. Ia masih terdiam. Ia tak membawa uang sebesar itu.

“Sekarang, barang apa yang paling anda cintai. Jika anda mengaku sebagai umat muslim, maka kapanpun harus bersedia menyedekahkan untuk di jalan Alloh,” tanya Wawan lagi.

“Radio. Salah satu barang milik saya yang saya sukai adalah radio,” jawab Ema dengan lugu.

Tapi jawaban Ema itu dimentahkan oleh Wawamn. Menurutnya radio bukan barang yang layak untuk sedekah, selain barang itu kini tak ada di tangan Ema, nilai nominal radio relatif rendah. “Yang sekarang anda bawa?” tanya Wawan lagi.

Ema merasa terpojok. Satu-satunya barang yang dibawanya, yang paling disukainya, tak lain adalah Hand Phone Nokia N-Gage. Tapi dia berat untuk melepaskannya. Ini handphone satu-satunya.

“Handphone,” jawab Ema, setengah terpaksa.
“Tapi, handphone ini bukan milik saya. Ini punya kakak saya. Ia yang membelinya. Saya harus minta ijin dulu kepada kakak saya,” jawabnya memberi alasan. Sebenarnya ia tak rela jika harus memberikan handphone itu, entah untuk jihad di jalan tuhan. Maka ia sebisa mungkin mencari alasan.

“Tidak, kalau anda mau sodaqoh tak boleh ditunda-tunda. Harus segera,” jawab Wawan. Ia kemudian membacakan dalil yang menerangkan bahwa Nabi Muhammad bersedekah dengan memberikan harta miliknya yang sebenarnya sangat disayangi.

Maka, dengan berat hati Ema pun menyerahkan Handphone itu. Salah seorang mengatakan Handphone itu akan digadaikan. Uangnya nanti akan digunakan untuk keperluan jihad di jalan Alloh. Beberapa saat kemudian, kurang dari 15 menit, seorang yang menggadaikan handphone itu kembali. Katanya, sudah beres. Eva mulai curiga, “kok secepat itu,” pikirnya.

“Sekarang, anda harus segera membersihkan diri. Saya ajak anda untuk hijrah,” kata Wawan. Hijrah kemana? Ke suatu tempat, di sana Ema akan dibersihkan diri. Hmm….

“Tapi saya harus pulang ke kos dulu. Saya belum bawa apa-apa. Saya perlu persiapan,” kata Ema.

Lagi-lagi jawaban Ema ditolak. Dikatakan, jika hendak bertaubat maka harus dilaksanakan dengan segera, tak boleh ditunda-tunda. Anjuran hijrah ini katanya seperti yang dilakukan oleh Rosulullah saat berhijrah dari Makkah ke Madinah.

Salah seorang bilang kepada Ema jika dirinya akan diajak pergi ke Jakarta. Dari Java Supermall mereka kemudian mereka menuju ke stasiun kereta api Poncol. Sore menjelang maghrib mereka tiba di stasiun. Mereka memesan tiket kereta yang berangkat pukul 18.00, tapi rupanya tiket yang dimaksud sudah habis dipesan. Jam keberangkatan selanjutnya sekitar pukul 21.00. Artrinya mereka masih harus menunggu beberapa jam lagi.

Ema merasa ada yang tak beres. Ia meminjam handphone Ratih untuk menghubungi pacarnya. Selang beberapa menit kemudian sang pacar menelponnya dengan nada marah-marah setelah mengetahui Ema hendak pegi ke Jakarta. Tak lama kemudian sang pacar datang ke stasiun menemui Ema dan memarahinya. Ema diajaknya pulang. Teman Ema dan orang yang hendak mengajaknya ke Jakarta itu kabur entah kemana.

****
Mendengar cerita Ema itu, saya mulai curiga, ada yang tak beres dengan “gerakan jihad” yang hendak membawa Ema ke Jakarta itu. Pertama, ajakan itu terkesan memaksa. Kemudian, konsep shodaqoh itu saya artikan sebagai pemerasan. Lantas, jihad macam apa itu?

Saya menduga Ratih telah menyusun skenario untuk mempertemukan Ema dengan teman-temannya. Mulanya mengajak untuk membeli flash disk, di tempat yang dimaksud sudah disiapkan teman-teman yang akan memberikan presentasi kepada Ema tentang konsep Khilafah Islamiyah(Negara Islam). Ini jelas cara yang picik, licik, yang dipakai untuk sebuah tujuan berjuang di jalan kebenaran.

“Apa kamu tertarik dengan konsep negara Islam,” tanya saya kepada Ema.
“Saya penasaran, saya ingin tahu,” jawab Ema, mahasiswa yang masih lugu soal wacana Islam ini.

Saya katakan, apa perlunya mendirikan negara Islam. Apakah untuk menjadi seorang muslim kita harus hidup di negara Islam. Apa di Indonesia sekarang muslim tak bisa menjalankan sholat, tak bisa melakukan ibadah?

Saya ajak dia kembali mengenang sejarah masuknya agama Islam ke tanah air. Waktu itu agama Islam dibawa oleh para pedagang dari Arab. Mereka menyebarkan Islam di daerah-daerah yang disinggahinya. Setahap demi setahap, agama Islam mulai berkembang di daerah pesisir. Sementara itu, di daerah lain, daerah perkotaan, pegunungan, yang belum dijamah oleh para pedagang Arab itu masih banyak yang memeluk kepercayaan Hindu-Budha.

“Kau ingat bagaimana Wali Songo memperkenalkan agama Islam kepada masyarakat Jawa. Masyarakat yang menurut Cliffort Geertz dibedakan ke dalam tiga golongan: Santri, Abangan, dan Priyayi,” tanya saya kepada Ema.

Dalam menyebarkan agama Islam Wali Songo, terutama yang dimotori oleh Sunan Kalijaga menggunakan cara-cara yang begitu lentur, melalui pendekatan budaya dan kesenian. Ia menggunakan kesenian wayang untuk menyebarkan agam Islam. Tokoh-tokoh perwayangan yang sebelumnya dikenalkan dalam kebudayaan Hindu-Budha itu, diganti dengan tokoh-tokoh yang ada di sejarah islam. Kalijaga tak hendak membuang budaya yang selama ini telah melekat di masyarakat Jawa itu dengan menggantikannya dengan syariat Islam. Ia memakai cara-cara yang lunak, menyusupi budaya lama itu dengan nilai-nilai Islam. Ibarat tempurung, ia tak memecah tempurung itu, tapi ia cuma membuang isinya, dan mengisinya kembali dengan nilai-nilai dan ajaran Islam.

Dengan pemahaman Islam ala Sunan Kaljaga itu, menjadi Islam tak harus dengan menggunakan aturan-aturan yang saklek seperti di Arab, seperti yang tertulis di Al Qur’an. Agama Islam di Indonesia tak harus seperti yang ada di Arab. Agama mengenal budaya, agama bukan milik satu masyarakat berdasar letak geografis, tapi agama bisa masuk ke jenis masyarakat dengan jenis kultur dan budaya apapaun. Dan siapapun bisa menjadi Islam, termasuk orang Jawa yang masih percaya terhadap sedekah laut, misalnya.

Iklan

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

TIDAK ADA PAKSAAN BER-NII KW9 MAHASISWI UNDIP SESAT & RUSAK

44 Komentar Add your own

  • 1. Shelling Ford  |  November 13, 2007 pukul 5:39 am

    kok saya sama sekali ndak pernah diprospek sama mereka ya?
    pgn juga sekali2 ngerasain diprospek…gituuu…

  • 2. HiwatariN  |  November 23, 2007 pukul 9:27 am

    Iih…Masa sedekah MAKSA….
    dasar ce nya aja bego !
    Mau di BEGO-BEGOin sama orang BEGO
    Wakakakakakakakaak
    Sumpah ne crita Konyol abis~
    Lalalala~

  • 3. za  |  Desember 4, 2007 pukul 2:21 am

    ati ati ya bagi semua umat muslim!!
    sekarang ini banyak penipuan yang berkedok agama.!!
    so beware!!!

  • 4. odang  |  Desember 5, 2007 pukul 6:06 am

    ah itumah nyolong gaya kuno aja, koq orang gitu dipercaya

  • 5. farid  |  Desember 7, 2007 pukul 12:49 pm

    ini adalah sungguh hal yg sangat biadab…. pertama ini jelas-jelas menjatuhkan Islam. kedua, melakukan pemerasan berdasarkan dalil-dalil sedangkan Rasulullah tidak pernah memeras sahabat2nya. ini sungguh aneh. makanya dari sinilah kita harus belajar agama yg bener biar g bisa dibodohin.

  • 6. navis  |  Desember 29, 2007 pukul 4:33 pm

    aduhhhh….
    hati”
    ja
    ISLAM ADALAH AGAMAKU,
    ALLAH ADALAH TUHANKU,
    MUHAMMAD ADALAH NABIKU,
    AL-QURAN ADALAH KITABKU
    ….


    AMIIEN

  • 7. mm ari wibowo  |  Januari 24, 2008 pukul 11:47 am

    too anak ui n nii help center

    hey hey hey
    gmana dah brapa banyak anaj ui yg kalian sadar kan,dulu waktu sy di NII banyak loh anak UI yg saya masukin.yaa tapi sy sekarang dah gak ada komunikasi lagi ma NII,,tapi sy masih yakin kok,NII bisa berbuat banyak ma NKRI,,knpa kalian menghalangi NII bernegara,,kan katanyya anak UI intelek n demokratis,,mereka yang meyakini NII bukan karna di hipnotis or di cuci otak,mereka berpikir secara logika..makanya mereka au masuk NII..apa dosen ui or mahasiswanya gak terima MAHAD ALZAITUN lebih bagus dari semua sekto pendidikan makanya kalian IRI HATI jahar banget sih kalian,,yg FAIR dungs kalo bersaing,,salam buat anak NII yg ada di FEUI FSIPUI MIPA UI FBUI by farid hilmi 933304

  • 8. dian  |  Januari 29, 2008 pukul 3:39 am

    yahhhhh…………….. pokokna yakin ajah dech sm hati xan.okay

  • 9. noor  |  Februari 3, 2008 pukul 1:16 am

    Itu mah… dikadalin dengan pakai topeng agama.
    Kacian deh loe…….

    Juga ada cerita di Semarang, beberapa orang menyewa mobil rental yang wanita berjilbab, lalu mobilnya dirampok sopirnya dilumpuhkan.

  • 10. sheren  |  April 24, 2008 pukul 1:18 pm

    hati2 skrg bnyk bgt aliran sesat yang memakai dalih al-quran untuk mndpt keuntungan.kacaunya ini dapat benar-benar menyuci otak para korbannya.hati2 untuk kita semua.banyak beribadah dan buka wawasan kita jalan keluarnya.apalagi korbannya banyak mahasiswa

  • 11. karim amarulah  |  April 29, 2008 pukul 12:56 am

    Apalagi Noor kamu pakai topeng sekuler atau topeng garuda

  • 12. karim amarulah  |  April 29, 2008 pukul 12:59 am

    Jangan Bermimpi untuk mendirikan negara Islam itu mimpi kecil tapi mimpilah memimpin dunia dengan cara Islam itu yang benar negara mah soal kecil

  • 13. zido  |  April 29, 2008 pukul 9:52 am

    Capeeee….deeeeh……Lu aja kaleeeee….., kita nggaaaaaaakkkk…….!?!?

  • 14. R_ni  |  Mei 9, 2008 pukul 1:25 pm

    Hanya Allah-lah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik pelindung. Keep istiqomah in Islam.

  • 15. co_muslim  |  Mei 30, 2008 pukul 5:13 pm

    saya kira, apa yg dialkukan untuk ema untuk hirah benar, dan prose s emndirikan negara islam wajib, hanya orang bodoh, kafir , munafik dan dzolim yang akan berkata itu kejahatanlah, itu sesatlah ..lihat dasarnya dulu mazzzzzzz…………………anda punya fakta ngak, kan anda belum tahu maksud dan tujuannya, coba anda hijrah dulu dan menjadi pengikitnya pasti anda tahu……………weekkkk
    dasar…senangnya beragumen dengan nafsu……….kayak binatang aj

  • 16. ry..  |  Juni 22, 2008 pukul 8:10 am

    gw juga pernah ngalamin kejadian itu..yg ngajak gw waktu itu org yg gw suka dari dulu..cuman untungnya d rumah gw juga d bekalin ilmu aga yg kuat jd gw mentahin smua ajakan mreeka…hati2..kadang mreka bilang kita kafir kalo gk gabung sama meraka..mrka bilang kalo kita gk gabung ibadah kita slama ini percuma..krn bwt mrk tanah indonesia ini najis..jd gk sah ibadah kita..tp ingat ya..bahwa ALLAH menciptakan bumi ini suci…bumi ini ciptaan ALLAH jd bumi ini suci..hahahaha…gk lama mreka kabur d gw bilang gt

  • 17. abu azzam  |  Juli 24, 2008 pukul 12:56 pm

    NII atau DI/TII dari dulu memang selalu dijadikan alat oleh orang yang anti syariat islam untuk menyudutkan para mujahid. Hulu dianggap gerombolan pengacau yang suka membakar rumah & merampok. kini modusnya penipuan atas nama agama. Waspadalah ummat muslim, untuk para nujahid teruslah berjuang jaga persatuan jangan berpacahbelah. Allah beserta kita. ALLAHUAKBAR

  • 18. mm ari w  |  Agustus 3, 2008 pukul 3:28 pm

    too all
    hey bos,sy brani jaminpake hitungan matematis n sikologis kalo 2009 NII muncu dengan gebrakannya melalui MAZ ALZAITUN,mau dengar teorinya,dulu waktu jamanny sukarno kita di uber2 ketangkap di bunuh setelah sukarn0 lengser kita mengubah cara perang dengan menyerah ke suharto .kita janji palsu akan setia ma NKRI itu cuma taktik agar dapet fasilitas pendidikan ke luar negri pekerjaan yg layak ..tapi kita masih sembunyi2 melakukan gerakan kenegaraan.setelah mereka yg lulus sekolah dari luar,,NII buat program pendidikan terpadu YAITU MAZ ALZAITUN.sampai suharto sangat salut n mendukung,karna sistemnya pendidikannya,ahirnya pa suharto sampai meneteskan air mata ,knpa ya dulu orang NII mau sy basmi,,nah ahirnya pa harto memerintahkan semua pejabatnya untuk mendukung panji gumilang..makanya sekarang banyak pejabat ORBA ma TNI sangat mendukung MAZ ALZAITUN,n liat krisis 10 tahunan 1988 1998 nah sekarang 2008 apalagi harga minyak naik trus n tahun depan afta dah bisa gak nkri bayar utang,,gmana nih kalian (NKRI)dah siap lom.?????
    yahhhhhh UJUNG2NYA NII juga yg bantu NKRI

    farid hilmi 933304

  • 19. Pengikut Muhammad  |  Oktober 16, 2008 pukul 2:13 pm

    dulu jaman sblm merdeka, NII murni berjuang kmerdekaan dr pnjajah .. lha pasca 1980an .. murni cari kekayaan dg cara singkat !
    jamaah2 nye yg tingkat KROCO2 d peras pake alasan JIHAD
    petinggi2 nye pd ENAK LEHA2 di rumah mewah dpt setoran duit dweh ;

  • 20. moeha  |  Oktober 16, 2008 pukul 2:29 pm

    Klo mau bjuang dlm ISLAM
    gabung aja ke PKS ato HIZBUT TAHIR ato FPI sekalian..
    Gabung ke NII mah bakalan d jamin menuju MISKIN loe..
    Yg udah pd TERPEROSOK jgn cari PENGIKUT BARU !

    Yg punya BASIC AGAMA KUAT gak bakalan TERBUJUK !
    gue salah satu nye yg gak MEMPAN d tembus provokator NII
    tp gue sering bantu KROCO2 jamaah NII yg cari dana SETORAN WAJIB BULANAN mereka yg pd MANGKAL di dpn ATM2 ato yg dr rumah k rumah hehe tp bantu nye gak pake banyak lah.. suka2 gue aja
    Kasian jg deh mereka
    Tp salah sndiri, pny LOGIKA pd gak d pake

  • 21. moeha  |  Oktober 16, 2008 pukul 2:39 pm

    Klo mau bjuang dlm ISLAM
    gabung aja ke PKS ato HIZBUT TAHIR ato FPI sekalian..
    Gabung ke NII mah bakalan d jamin menuju MISKIN loe..
    Yg udah pd TERPEROSOK jgn cari PENGIKUT BARU !

    Yg punya BASIC AGAMA KUAT gak bakalan TERBUJUK !
    gue salah satu nye yg gak MEMPAN d tembus provokator NII
    tp gue sering bantu KROCO2 jamaah NII yg cari dana SETORAN WAJIB BULANAN mereka yg pd MANGKAL di dpn ATM2 ato yg dr rumah k rumah hehe tp bantu nye gak pake banyak lah.. suka2 gue aja ngasihnye

    Kasian jg deh mereka
    Tp salah sndiri, pny LOGIKA pd gak d pake sih
    d + ilmu agama cetek
    yee d kadalin deech..

  • 22. muhammad  |  Oktober 17, 2008 pukul 1:15 am

    penipuan TEROGANISIR .
    Para PIMPINAN nii nye jd kaya raya tuch hasil dr JIHAD SODAQOH para jamaah KROCO2 nye !
    kroco2ne jg mau di BEGOIN ky gtu dgn iming2 MASUK SORGA !

  • 23. Maulana habsy  |  Oktober 19, 2008 pukul 6:42 pm

    Buat karim amarulah,jelasin dong memimpin dunia dg cara islam?bentuk kongkret’y gmana?mungkin maksud anda dewan imamah tapi buat ngebentuk itu harus diawali dg negara islam n trs melakukan pelebaran kekuasan atau gabungan dr negara2 islam yg menunjuk satu imam,ga bsa langsung dewan imamah,lihat lg perjalanan nabi muhammad bung! NII YES,KW9 NO.

  • 24. psk  |  November 8, 2008 pukul 12:24 pm

    penghancuran nama baik islam

  • 25. tethe  |  Maret 12, 2009 pukul 8:27 am

    ya betulll
    penghancuran nama baik islam

  • 26. khentos  |  April 6, 2009 pukul 1:41 am

    orang2 bangsat,penipuan kg pakai nama agama….

  • 27. gus faizal  |  Mei 28, 2009 pukul 4:47 pm

    bajingan lu pade nii you kafir bajingan pengkianat negarara your kerdil tidak beradab hadapi aku klu mau ngguliin ri bajingan

  • 28. hamba allah  |  Juni 19, 2009 pukul 4:18 am

    NII???
    Najis Ihh Ihhdehh

    Nauzubillahiminzalikk ddech

    mudh2an,,insya allah gw gk terpengaruuhh

    amiiien

    Wduwh???

    di undip y???

    yah,,kan bentar lagi gw bakal kul dsana..
    bner jg nasehat mak gw ya…

    tp mudh2an ini gk trjadi ma gw,,,

    amiiien ya allahh..

    Ai LOP YU PULL MAK’E QYU….

  • 29. aname  |  Juni 28, 2009 pukul 12:56 am

    aliran seat………?
    yang penting kita kita tidak melakkukan kesesatan.
    kita tidak akan terbius kesesatan jika kita berpegang pada Al Qur-an dan As Sunnah. sebagaimana hadits Nabi SAW. “TARAKTU FIKUM AMRAINI………….dst.”

  • 30. joni  |  Agustus 7, 2009 pukul 12:19 am

    mangkanye…. jagan lugu2 amet jadi orang….
    ni gw kasih tau ciri aliran islam edan alias SESAT!
    1. tuhannya bukan Allah
    2. Nbinya bukan MUhammad SAw
    3. kitabnya bukan Al quran
    4. ga nganjurin solat lima waktu!
    5.menyesatkan yang bukan golongan mereka.

    jika salah satu dari 5 itu ada,,, buru2 kabur deh…..

  • 31. joni  |  Agustus 7, 2009 pukul 12:23 am

    emang si warna-warni dakwah sekarang sangat beragam banget….
    langsung aje niye sebut merek,, kalo mau belajar,,,islam di:
    1. JT
    2. HTI
    3. PKS
    4.. Habib (tapi jangan yang istrinya pake cadar)
    5. berjalan lah dimuka bumi,,, nanti dapet berkah…(so?? jangan cuma belajar agama lewat TV or radio….)

  • 32. ika  |  Oktober 8, 2009 pukul 1:33 pm

    msk c,,,,,,,,,,,pokokna qt hrus pinter2 jga diri,,,,,,,,,,,,,,jgn prnh prcy ma orng yg bru qt knl meski dya 2 kliatn baek banget dri pnmpilnNA N Qt hrus jg diri d kota org,,,,,,,,,,,,,,,,

  • 33. xeno  |  November 3, 2009 pukul 5:27 am

    gak bakal mempan gw diprospek gitu.. gw akalin balik tuh org.. he he he..

  • 34. Rudiman  |  November 22, 2009 pukul 9:00 am

    Alzaitun kalau mau tau adalah milik pemerintah jadi tidak mugnkin di tutup jadi yang harus menutup al zaitun rakyat yang harus menutup aliran sesat alzaitun

  • 35. candidcam  |  Januari 7, 2010 pukul 6:13 am

    wahh,,dulu mentor gw jg darii undip..
    ex fak psycholog
    arab cantik pula..
    py psycholog ko ga pke otak yahh
    buka jilbab dpan cowok,,
    kadang ga sholat pula,,
    trus boonk sama ibu gw mnta duit puluhan jg
    blgna sehh ibu’na komplikasi jantung,,
    KUALAT LO!!!

  • 36. candidcam  |  Januari 7, 2010 pukul 6:14 am

    wahh,,dulu mentor gw jg darii undip..
    ex fak psycholog
    arab cantik pula..
    py psycholog ko ga pke otak yahh
    buka jilbab dpan cowok,,
    kadang ga sholat pula,,
    trus boonk sama ibu gw mnta duit puluhan jg
    blgna sehh ibu’na komplikasi jantung,,
    wiihh wiihh tega,,, kemakan omongan ndiri mampus loo!!

  • 37. seyulieang  |  Januari 9, 2010 pukul 5:49 am

    perlengkapan para pendusta adalah: cantik (cakep), berpenampilan lumayan, dan pandai berbohong, serta perlengkapan yg lain lagi. Bertambah derajat penyesatnya, bertambah pula perlengkapan yg dimiliki. Jadi selain ada minat tentu harus ada bakat untuk menjadi pejabat penyesat di dunia NIIZ

  • 38. Anis  |  Agustus 21, 2010 pukul 4:32 am

    Ass.
    haiii … kau yang brnama
    1. co-muslim : jangan pernah bilang setiap orang yang berada d’luar keanggotaan anda dengan sebutan BINATANG !! saya yakin, anda merupakan salah satu anggota NII, berapa c anda di bayar disana …. inget, uang & makanan yang anda makan dr atasan anda itu adalah uang haram, pemerasan dr anggota baru yang anda tipu daya.

    2. mm ari wibowo : anda bisa beragumen seperti itu karena anda bag.dr anggotanya !! saya yakin, hati kecil anda ingin sekali merasa bebas dr ikatan NII. Bacalah istiqFar n suBhanaaLLah sbanyak2nya, insyaallah anda d’beri petunjuk

    3. Hiwataria : aNda jangan tertawa & beranggapan orang yang tertipu itu bodoh,,,sesungguhnya anda belum pernah merasakannya !! suatu saat pasti anda merasakannya …

    4. Ry .. : saya juga mengalami seperti anda, sahabat saya sendiri telah menjebak saya. padahal dy sudah mjadi anggota NII.

  • 39. bahtiar  |  Agustus 21, 2010 pukul 5:05 am

    Selamat datang, di Pusat Rehabilitasi Korban Teroris kepada Bapak atau Ibu yang mengetahui anaknya mengikuti kegiatan Gerombolan Teroris NII NKA KW9 (Indonesia) atau Gerakan Pemuda Kahfi (Malaysia). Website ini ada untuk membantu Bapak atau Ibu menyadarkan dari kegiatan Gerombolan Teroris tersebut.

    Caranya mudah dan bisa dipraktekkan secara langsung, cukup baca satu atau dua tulisan saja, maka Bapak dan Ibu sudah bisa menyimpulkan motif apa dibalik Gerombolan Teroris NII NKA KW 9 atau Pemuda Kahfi dan langkah-langkah apa yang harus segera dilakukan untuk menyadarkannya.

    Bila membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di :

    Telpon / SMS : +62 8132 8484 289
    E-mail : bahtiar@gmail.com
    Web : http://www.niikw9.wordpress.com

  • 40. Djarot  |  Desember 7, 2010 pukul 5:02 am

    NII teroris… Siap aja di tangkepin di dorrr densus 88… NII futuh mimpi x yee… Kehidupan keluarga NII aja ekonomi amburadul bgmn mau buat negara… Hi wake up akhi that’s Very fuck LOL.

  • 41. beni  |  April 23, 2011 pukul 9:04 am

    subhanallah…..ternyata para murid dajjal sudah beraksi….terkutuklah wahai org mengatas namakan agama islam

  • 42. dadang yuswara  |  April 24, 2011 pukul 6:19 am

    NII itu memang pernah ada dan itu pakta sejarah dan itu masalalu.
    apakah kita akan mengulangnya ?sebuah kepahitan yang sangat menyakitkan, darah mengalir membasahi bumi pertiwi terlalu banyak korban yang tidak berdosa menjadi tumbal dari sebuah keinginan yang dipaksakan,saya tidak tahu siapa yang bersalah.semua itu adalah apakta sejarah yang tidak boleh terulang.masih banyak jihad dengan cara damai,saya kira itu menjadi harapan semua pihak.

  • 43. Ojo  |  Agustus 2, 2012 pukul 4:13 am

    NII memang salah kaprah..tapi dalil anti NII nya juga kurang tepat.. masa dengan menafikan Quran dan hanya melihat sejarah semata??

  • 44. Anonim  |  September 3, 2012 pukul 7:41 pm

    lu2 pade boleh dech ngomong apa aja..asal jeplak….yg mesti lu2 orang pikirin…otak lu masih bisa berpikir ga sich apa yg disebut dg benar dan salah ?!
    mikir dong mikir..pake tuch otak lu2 pade…bisanya cuma ngejeplak doang..sebelom lu ngejeplak..pelajari dulu secara seksama..pake akal sehat lu2 pade.?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 550,417 hits
Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Flickr Photos

USAID Indonesia helps improve water supply, sanitation and hygiene at Pondok Pesantren Ngalah, East Java. The project emphasizes collaboration with local stakeholders to achieve the largest impact.

Students at Pondok Pesantren Ngalah enjoy better water supply and sanitation. USAID helps increase access to clean water and sanitation for targeted communities and Islamic boarding schools in Pasuruan District and City.

PESANTREN

Social IS Me 2016

Social IS Me 2016

Social IS Me 2016

Social IS Me 2016

Studi Banding USIM ke Pesantren Darul Falah

Bersilaturahmi ke Pesantren Darul Hijrah di kantornya Jl. Cindai Alus Martapura Kalsel pada Jumat (22/7). Pengasuh Pesantren Darul Hijrah KH. Zarkasyih menerima langsung saya dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Umum PPP  dan Rombongan DPP PPP dalam suasan

Bersilaturahmi ke Pesantren Darul Hijrah di kantornya Jl. Cindai Alus Martapura Kalsel pada Jumat (22/7). Pengasuh Pesantren Darul Hijrah KH. Zarkasyih menerima langsung saya dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Umum PPP  dan Rombongan DPP PPP dalam suasan

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: