8 BULAN DI NII KW 9

Juli 4, 2007 at 8:23 am 6 komentar

buat temen2 yang punya pengalaman di nii, gw pengen tanya nehh n berbagi pengalaman….
gw dah di nii sekitar 8 blan gt…n gw dah di baiat…
gw bingung,bimbang,takut,pokoknya cape deh…
juataan rupiah dah gw serahkan buat nii bo’..yang jadi masalah bukan jutaan rupiahnya itu..tapi duit jutaan rupiah yang gw serahkan ke nii buat membangun madinah alzaytunya itu gw dapt dengan jalan gw harus membohongi orangtua gw yang notabennya orang pas2an….”ya Allah ampunilah saya karena saya sama sekali ga ada niat untuk membohongi ortu….”
kuliah jarang…,ip hancur, padahal ortu yang jauh di sana sering menelpun dan berpesan, le kuliah yang bener ya….ntar kalau dah selesai giliran bantu adek2nya….
gw bingung,gw pengen kluar,tp gw takut katanya ni negara kalo dah futuh orang2 yang kaslan bakal di eksekusi…,n gw takut di bilang tdk mau menegakkan syariat Islam secara kaffah……
sampai detik ini gw masih pengen berlakunya syariat Islam di negeri tercinta ini…tapi gw ga setuju dg paham nii…..
di satu sisi apa yang saya jalani ini bertentangan dengan hati nurani saya terutama seringnya berbohong ke ortu masalah duit,sebentar-bentar duit.dan juga sampai sekarng saya masih berat menerima ajaran dari nii mengenai masalah salat….
gw bingung nehhhh…
mungkin apa yang telah saya lakukan dibnarkan oleh negara yakni nii
tapi gw takut bahwa yang saya lakukan salah di mata ALLAH SWT
gw bingung………………..
temen2 yang punya pengalaman di nii…
bantu gw dong dgn solusi yang sesuai Al-Quran dan Sunnah Rasullullah…
please……apa yg harus sy lakukan….

tolong tulis di komen di bawah ini …

Iklan

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

KEBINGUNGAN ALUMNI AL ZAYTUN MANTAN PEJABAT NII KW 9

6 Komentar Add your own

  • 1. rasya  |  Desember 20, 2007 pukul 12:17 pm

    friend…mungkin ilmu agama gw belum cukup untuk..istilahnya memperkuat argumen gw tentang nii.tapi menurut gw,walaupun lu bertindak yang menurut lu itu benar,tapi kalo harus membohongi orang tua,itu sama sekali ga’ benar..apalagi,ini menyangkut tentang agama,dan kepercayaan.
    gw punya temen yang ikut hal yang sama.n gw g jelas organisasi apa yang ia ikuti.tapi,yang gw tau dia rela menghabiskan uang berjuta juta demi nenegakkan ajaran ”islam” itu.
    uang kuliah,komputer,kemudian motorpun habis terjual.coba lu pikir,tujuan ortu lu buat nguliahin lu,itu gunanya apa?? ga mungkin buat hal hal yang sama sekali ga jelas.kalo menurut lu jelas,ok!! silahkan…!! tapi coba lu tanya ma ortu lu,bener ga hal2 yang seperti itu,.?? karna semua orang tua ga bakal ngejerumusin anaknya sendiri ke hal2 yang ga berguna.n ridho allah itu ada pada ridho orang tua.
    n mulai sekarang coba lu jujur pada diri lu ndiri,ortu,n keluarga lu..memang kejujuran itu terkadang menyakitkan..tapi itulah jalan yang terbaik buat qt semua.

  • 2. Deal halawa  |  Januari 3, 2008 pukul 4:00 am

    Aku sependapat dengan anda, bahwa ajaran Islam harus ditegakkan.
    tapi perlu kita ingat, kita manusia beragama, Maunya saling menghorrmati dan toleransi antar umat beragama. yang penting satu tekad n tujuan kita yaitu memuji n menyembah “ALLAH”. meskipun agama beda namun tujuan sama. AMIN……………………Sukses selalu

  • 3. Cumi  |  Januari 8, 2008 pukul 11:32 am

    Heh, heh, heh,
    kalo mo ngobrolin NII ya NII ajah,,
    apa hubungannya sama mantan sekolah gue,,?
    gak ada alumni yang mo menjelek-jelekkan nama tempat yang udah bikin mereka jadi manusia yang berpola pikir, seperti apapun pola pikir itu,, dan buat gue,, Zaytun udah bikin gue jadi berpola pikir,, seenggaknya nggak seperti orang-orang yang cuman bisa menemukan masalah tanpa berpikir bagaiamana solusinya,,
    sekian,, (SORi kalo NARsiS,) 😉

  • 4. siti aida  |  Januari 22, 2008 pukul 3:09 pm

    ya kao menurut gw…tu semua kembalikan ke diri sendiri aja..nilai N prestasi lw gak bagus tu semua salah lw sendiri coz lw gak belajar bener2 sih….n gak niat sih…makaNa janggan suka boonk kalo suka boonk tu perestasi lw gak bakalan bagus deh…

  • 5. haikel  |  Februari 20, 2008 pukul 1:30 am

    kalian tidak usah merasa khawatir saya hanya berpesan kepada kamu sahabat sekalian saya adalah org yang berpegalaman.. intinya satu yaitu ikuti kata hati..cari lah ketenangan dalam bertindak,jika warga nii merasa dia mendapatkan ketenangan dengan apa yg di lakukan maka biarkan lah mereka begitu juga jika ada warga yang merasa tidak tenang dengan itu maka jgn di paksakan…jgn habiskan masa usia untuk kebinggungan..prisib saya sbg orang yg berpengalaman di kelompok mana saja pesan untuk warga nii yg aktif dan pasif yang yakin dan ragu bahkan yang di luar nii, saya berpesan tetaplah dengan cita2 kalian bagi yg belajar tetaplah belajar guna masa depan kalian,yang berkerja teruskan karir kalian dan menabunglah utk masa depan kalian, yang punya pasangan yang cocok jangan di tinggalkan. janganlah kalian hancurkan semua itu dgn alasan perjuangan tetap buatlah sesuatu seimbang sehingga kalian mampu menimbang mana yg baik untuk kalian mana yg tidak..karna ajaran yg baik adalah yg mampu memotivasi diri untuk maju bukan mundur dan belajarlah menghadapai realita karna di pengalaman saya semua tergantung dalam penilaan jadilah dewasa.,..inti dari kehidupan adalah mengambil keputusan jgn setengah2…insya allah yg bijak sana…amin. hub gi email saya jika ingin berkonsultasi… haikel_234@yahoo.com.au
    salam sejahtera buat anak bangsa dan bangsa ku tercinta

  • 6. eks nii zaytun milah ibrahim  |  Maret 15, 2011 pukul 12:36 am

    kepada bapak atau ibu yang menemukan anaknya terjerat ajaran nii zaytun milah ibrahim dapat membuka website http://niikw9.wordpress.com untuk menyadarkannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 559,320 hits
Juli 2007
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Flickr Photos


%d blogger menyukai ini: