8 BULAN DI NII KW 9

Juli 4, 2007 at 8:23 am 1 komentar

buat temen2 yang punya pengalaman di nii, gw pengen tanya nehh n berbagi pengalaman….
gw dah di nii sekitar 8 blan gt…n gw dah di baiat…
gw bingung,bimbang,takut,pokoknya cape deh…
juataan rupiah dah gw serahkan buat nii bo’..yang jadi masalah bukan jutaan rupiahnya itu..tapi duit jutaan rupiah yang gw serahkan ke nii buat membangun madinah alzaytunya itu gw dapt dengan jalan gw harus membohongi orangtua gw yang notabennya orang pas2an….”ya Allah ampunilah saya karena saya sama sekali ga ada niat untuk membohongi ortu….”
kuliah jarang…,ip hancur, padahal ortu yang jauh di sana sering menelpun dan berpesan, le kuliah yang bener ya….ntar kalau dah selesai giliran bantu adek2nya….
gw bingung,gw pengen kluar,tp gw takut katanya ni negara kalo dah futuh orang2 yang kaslan bakal di eksekusi…,n gw takut di bilang tdk mau menegakkan syariat Islam secara kaffah……
sampai detik ini gw masih pengen berlakunya syariat Islam di negeri tercinta ini…tapi gw ga setuju dg paham nii…..
di satu sisi apa yang saya jalani ini bertentangan dengan hati nurani saya terutama seringnya berbohong ke ortu masalah duit,sebentar-bentar duit.dan juga sampai sekarng saya masih berat menerima ajaran dari nii mengenai masalah salat….
gw bingung nehhhh…
mungkin apa yang telah saya lakukan dibnarkan oleh negara yakni nii
tapi gw takut bahwa yang saya lakukan salah di mata ALLAH SWT
gw bingung………………..
temen2 yang punya pengalaman di nii…
bantu gw dong dgn solusi yang sesuai Al-Quran dan Sunnah Rasullullah…
please……apa yg harus sy lakukan….

tolong tulis di komen di bawah ini …

Iklan

Entry filed under: Uncategorized.

KEBINGUNGAN ALUMNI AL ZAYTUN MANTAN PEJABAT NII KW 9

1 Komentar Add your own

  • 1. sugy  |  Desember 6, 2010 pukul 9:14 am

    UDAH MAS, TINGGALIN AJA ! SATU SISI HATI ANDA SUDAH MENGARAH KEJALAN YANG BENAR INSYAALLAH.

    BELAJAR AL-QURANNYA DARI GURU YANG BENAR, BUKAN DARI PEMIMPIN MACAM PANJI GUMILANG ITU. INGAT AJARAN ISLAM TIDAK PERNAH MENGANGGAP REMEH TENTANG SHOLAT DAN BOHONG. JUSTRU SHOLAT ADALAH KUNCI UTAMA MENUJUJALAN YANG DIRIDHOI ALLAH. SEDANGKAN KEJUJURAN ADALAH SALAH SATU SIKAP YANG MUSTI KITA PEGANG TERUS KARENA SANGAT TINGGI NILAINYA.

    MUDAH-MUDAHAN ANDA DIBERI KEMUDAHAN DALAM MENGGAPAI RIDHO ALLAH.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 555,046 hits
Juli 2007
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Flickr Photos


%d blogger menyukai ini: